Jalur Kader Persyarikatan

Jalur Kader persyarikatan adalah program pengkaderan persyarikatan Muhammadiyah bagi siswa kurang mampu tetapi memiliki kepribadian yang baik dan semangat belajar yang tinggi yang akan bersekolah di SMA Muhammadiyah 1 Ponorogo melalui rekomendasi persyarikatan dengan tujuan agar kelak menjadi kader penerus persyarikatan. Media Promosi dari jalur kader persyarikatan ini melalui Surat dan sosialisasi ke Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Cabang Aisyiah maupun sekolah/madrasah Muhammadiyah di lingkup Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ponorogo. Pendaftaran dibuka tanggal 1 Januari 2021 sampai dengan 31 Maret 2021. Siswa yang diterima di jalur ini akan mendapatkan fasilitas berupa dispensasi SPP selama 3 tahun, Dana Pengembangan dan seragam lengkap. Besar dispensasi ditentukan berdasarkan  hasil penilaian lapangan oleh tim dan hasil wawancara tim dengan calon wali murid. Kuota pendaftaran jalur Kader persyarikatan  terbatas 42 siswa dengan ketentuan dan syarat sebagai berikut :

  1. Mengisi formulir pendaftaran
  2. Rekomendasi Pimpinan Cabang Muhammadiyah atau Pimpinan Cabang Aisyiyah setempat maupun Pimpinan Ranting Muhammadiyah setempat sekaligus surat keterangan bahwa yang bersangkutan siap menjadi kader persyarikatan Muhammadiyah.
  3. Surat Keterangan dari Kepala Sekolah/Madrasah yang menerangkan bahwa nama tersebut merupakan siswa kelas IX SMP/MTs dan telah terdaftar sebagai peserta Ujian Nasional/telah mengikuti Ujian Nasional.
  4. Pas foto berwarna  3 x 4 sebanyak 2 lembar
  5. Foto Copy Kartu Keluarga (KK)/Akta Kelahiran
  6. Ijasah SD/MI Asli
  7. Mengerjakan Tes kemampuan Akademik (Bahasa Indonesia, Matematika, IPA dan IPS), Psikologi, dan Bahasa Inggris secara on line di SMA Muhammadiyah 1 Ponorogo. 
  8. Foto copy nilai Raport/LHB (Laporan Hasil Belajar) siswa kelas VII semester 1 sampai  kelas IX semester 5 sebanyak 1 lembar dilegalisir oleh Kepala Sekolah/Madrasah.

One thought on “Jalur Kader Persyarikatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *